Beberapa waktu yang lalu terdengar wacana tentang penurunan suku bunga kartu kredit. Penurunan ini didengungkan karena adanya perlambatan ekonomi. Sebagai informasi, Bank Indonesia telah menentukan batas maksimal bunga kartu kredit yaitu sebesar 2,95%. Tapi, tahukah Anda jika kita sebenarnya juga bisa meminta penurunan bunga? Nah, kali ini tim PakarKartuKredit.com akan berbagi tips negosiasi menurunkan bunga kartu kredit. Check it out!

Tips kartu kredit

Salah satu tips negosiasi menurunkan bunga kartu kredit adalah mengancam menutup kartu Anda

Tips negosiasi menurunkan bunga kartu kredit yang pertama adalah menelpon bank penerbit kartu kredit Anda. Telpon adalah cara paling efektif karena Anda bisa langsung segera terhubung, sedangkan jika lewat email belum tentu langsung dibaca saat itu juga. Tapi ingat, betapapun antusiasnya Anda, atau marahnya Anda (mungkin karena denda keterlambatan atau bunga yang besar), jangan emosional. Berbicaralah dengan sopan karena petugas yang melayani Anda hanya sedang menjalankan tugas saja. Selain itu Anda harus ulet, jangan menyerah jika customer service menolak permintaan Anda. Mintalah untuk berbicara di manajer Anda.

Tips selanjutnya adalah buat penawaran pada bank penerbit Anda. Ingat, ini bisa Anda lakukan jika rekam jejak penggunaan kartu Anda lancar. Jika Anda lancar, bank akan sering memberikan penawaran. Nah, ini saatnya Anda juga membuat penawaran untuk bank Anda. Mintalah bunga Anda diturunkan.

Tips negosiasi menurunkan bunga kartu kredit selanjutnya adalah jangan terlalu berharap. Ingat, bank tidak akan langsung mengabulkan permintaan Anda, apalagi jika rekam jejak Anda tidak begitu bagus. Terima dan syukuri jika bank kemudian mengabulkannya, walau penurunannya hanya sekian persen.

Senjata terakhir yang bisa Anda andalkan untuk meminta penurunan bunga adalah mengancam menutup kartu kredit Anda saat ini. Ingat, Anda bisa melakukan ancaman ini jika Anda benar-benar yakin atau tidak butuh dengan kartu tersebut. Jika tidak, sebaiknya jangan dilakukan karena bisa saja bank akan menutup kartu Anda.

Nah, itu tadi tips negosiasi menurunkan bunga kartu kredit. Namun, sebenarnya yang paling penting adalah apa Anda bisa menggunakannya dengan bijak atau tidak? Jika Anda bisa, maka Anda bisa terhindar dari bunga kartu kredit, tidak peduli berapapun besar bunganya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.