Kartu kredit ternyata tidak hanya menawarkan kemudahan dan kenyaman saja bagi nasabahnya saat bertransaksi. Kartu ajaib ini juga memberikan fasilias ekstra berupa reward untuk nasabahnya saat menggunakannya. Reward dan ketentuan mendapatkannya bervariasi, tergantung pada bank penerbitnya masing-masing. Sayangnya, itu bukan jadi pokok bahasan kami. Yang jadi topik artikel hari ini adalah tips memaksimalkan reward kartu kredit.

Bagaimana sich supaya reward kartu kredit saya bisa digunakan secera benar dan tidak merugikan? Jika anda ingin memaksimalkannya, ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan, yaitu:

Tips kartu kredit, reward kartu kredit

Anda perlu belajar tentang tips memaksimalkan reward kartu kredit agar lebih hemat

Yang pertama dalam tips kartu kredit kali ini adalah memilih kartu kredit yang menawarkan reward yang sesuai kebutuhan anda. Jika anda suka traveling, sebaiknya cari kartu yang menawarkan reward tambahan perjalanan (miles). Kalau anda suka belanja, cari aja kartu yang nawarin reward diskon atau cash back.

Tips memaksimalkan reward kartu kredit yang kedua terkait memaksimalkan reward adalah dengan tidak terlalu berlebihan dalam mengejarnya. Banyak orang yang karena terobsesi dengan reward kartu kredit akhirnya keenakan bertransaksi tanpa memperdulikan kemampuan keuangannya. Alhasil, mereka baru sadar ketika tagihan bulanan membengkak di luar kontrol.

Selanjutnya agar anda bisa memaksimalkan reward adalah menggunakannya saat bepergian bareng teman atau keluarga. Gunakanlah kartu kredit anda saat membeli makan atau yang lain. Anda tidak berarti harus mentraktir, suruh mereka patungan, tapi bayarnya pakai kartu anda.

Agar bisa memaksimalkan reward kartu kredit anda, sebaiknya anda atur pembayaran otomatis. Namun, pembayaran otomatis hanya untuk keperluan yang penting saja, misal pembayaran asuransi, listrik, air, dll. Hal itu bisa membantu anda mendapatkan point reward lebih banyak. Namun, jangan lupa mengecek tagihan anda agar tidak ada tagihan ganda atau nominal yang salah.

Tips memaksimalkan reward kartu kredit selanjutnya terkait reward adalah melunasi tagihan anda tiap bulannya. Jangan pernah membayar minimum atau melakukan cicilan, karena justru akan membebani anda. Jika anda masih berat, silahkan saja gunakan jasa pelunasan atau dana talangan kartu kredit.

Tips yang terakhir adalah mempelajari bagaimana cara menggunakan point reward. Jangan sampai anda sudah mengumpulkan sekian banyak, tapi jadi sia-sia karena tidak tahu cara menukarkannya. Terkadang, ada point reward yang memiliki deadline penukaran, set alarm pengingat agar bisa segera anda tukarkan.

Nah, itu tadi beberapa tips memaksimalkan reward kartu kredit anda. Ingat, ini hanya tips saja, belum tentu bisa berhasil setiap saat. Tapi, relaks, kalau ada tips baru, kami akan dengan senang hati berbaginya bersama anda. Semoga bermanfaat!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.