Akhir tahun selalu menjadi momen yang menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga. Mungkin itu pula yang ada di benak para pengguna kartu kredit. Kartu kredit yang kita miliki justru bisa menjadi solusi untuk menciptakan liburan yang tak terlupakan. Bagaimana caranya? Nah, ini dia tips memakai kartu kredit saat liburan.

transaksi kartu kredit, gesek kartu kredit

Bacalah tips memakai kartu kredit saat liburan agar Anda bisa memaksimalkan kartu kredit Anda dengan smart dan bijak

Tips memakai kartu kredit saat liburan yang pertama adalah melakukan perencanaan liburan. Apa hubungannya perencanaan liburan dengan kartu kredit? Tentu saja ada, saat Anda merencanakan liburan, yang perlu Anda tentukan adalah kemana dan berapa budget yang Anda anggarkan. Cek limit kartu kredit, apakah sesuai dengan budget liburan yang telah Anda hitung.

Jika Anda sudah menentukan tujuan dan budget yang Anda anggarkan, ini saatnya melakukan langkah tips kartu kredit selanjutnya. Tidak ada salahnya memeriksa poin reward Anda, untuk apa? Jika Anda hendak bepergian ke kota yang lumayan jauh, akan lebih baik untuk menukarkan poin reward dengan tiket pesawat, ini bisa lebih menghemat pengeluaran Anda, bukan?

Tips memakai kartu kredit saat liburan yang selanjutnya adalah mengecek apakah ada promo kartu kredit di tempat tujuan Anda. Promo apa saja yang Anda perlu dicari? Yang paling penting adalah promo hotel dan juga promo di tempat makan. Lihatlah, apakah bank Anda menawarkan program khusus akhir tahun di kota yang Anda tuju. Jika ada promo hotel, cek hotel mana saja yang telah bekerjasama. Dengan memanfaatkan promo-promo tersebut, pengeluaran untuk liburan Anda bisa dikurangi.

Tips kartu kredit selanjutnya jika hendak menggunakan kartu plastik Anda untuk liburan adalah mencari informasi tentang lokasi gestun (gesek tunai) yang tersedia di kota tujuan. Kenapa ini diperlukan? Memang, Anda bisa saja mengambil uang melalui ATM dengan kartu kredit, tapi itu tidak disarankan. Bagaimana kalau saya punya kartu ATM? Bisa juga Anda menggunakannya, tapi tidak selamanya kita bisa mengAndalkan ATM untuk mengambil uang. Dengan mengetahui lokasi gestun, Anda bisa mempunyai solusi alternatif jika dalam keadaan terdesak Anda membutuhkan uang tunai.

Liburan selalu identik dengan belanja, terutama oleh-oleh. Nah, Tips memakai kartu kredit saat liburan yang selanjutnya adalah mencari tahu informasi merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan bank Anda di kota tujuan yang menjual sesuatu yang Anda inginkan. Cari tahu, apakah ada diskon jika Anda menggunakan kartu kredit. Sekali lagi, ini demi penghematan anggaran liburan Anda.

Nah, itu tadi beberapa tips memakai kartu kredit saat liburan. Menggunakan kartu kredit memang menguntungkan, tapi tetapĀ  ada pengawasan. Usahakan Anda tidak mudah lepas kontrol, atau Anda akan menyesal begitu tahu tagihan Anda membengkak seusai pulang liburan. Nah semoga informasi berikut ini bermanfaat bagi Anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.