Hampir setiap hari pasti ada saja orang yang ingin apply kartu kredit. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari sekedar gaya, sampai karena memang membutuhkannya. Namun, alangkah bijak jika Anda berpikir dulu sebelum mengajukan kepemilikan kartu kredit. Salah satunya adalah dengan memperhatikan fitur kartu kredit yang ditawarkan. Nah, di artikel kali ini PakarKartuKredit.com akan membahas beberapa fitur yang harus Anda perhatikan sebelum apply.

Layanan kartu kredit

Ada beberapa fitur kartu kredit yang perlu Anda cek sebelum applynan Kartu Kredit

Fitur kartu kredit pertama yang perlu Anda cermati sebelum apply adalah apakah kartu kredit tersebut bekerjasama dengan merchant langganan Anda. Ada beberapa kartu kredit yang menawarkan kemudahan-kemudahan jika Anda membeli di merchant tertentu, bahkan tidak jarang mereka melakukan co-branding. Nah, jika Anda adalah nasabah yang sering bertransaksi di merchant tertentu, ada baiknya Anda mencari bank yang bekerjasama dengan merchant langganan Anda tersebut.

Layanan lain yang juga perlu dipertimbangkan jika hendak apply adalah besarnya biaya yang dikenakan. Idealnya tentu saja adalah kartu kredit yang memberikan biaya yang ringan. Ini untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang diluar kendali, Anda tidak diharuskan membayar biaya-biaya dalam jumlah besar.

Fitur kartu kredit yang lain yang juga perlu adalah asuransi kartu kredit. Tapi yang kami bicarakan disini bukan sembarang asuransi melainkan asuransi yang benar-benar membantu Anda ketika terjadi masalah. Salah satu asuransi kartu kredit yang Anda perlukan adalah Credit Shield. Hampir setiap bank menawarkan program ini. Anda akan dikenakan fee beberapa persen dari setiap transaksi yang Anda lakukan. Keuntungan program ini adalah jika pemilik kartu kredit meninggal dalam keadaan masih ada tunggakan, maka ahli waris tidak akan ditagih karena akan dibayar oleh pihak Credit Shield. Tapi ingat, kemudahan ini hanya berlaku saat pemilik kartu meninggal, bukan saat kartu kreditnya macet. Anda juga bisa menggunakan asuransi lain, tapi sangat tidak kami sarankan, tapi kalaupun harus, pastikan Anda memiliki asuransi dengan tipe whole life insurance.

Layanan lain yang juga harus Anda cek adalah layanan penggunaan internasional. Beberapa layanan yang biasanya diberikan adalah konversi mata uang asing dengan bunga rendah, asuransi perawatan medis luar negeri, dll. Ini cocok bagi Anda yang sering bepergian ke luar negeri.

Fitur kartu kredit terakhir yang juga tidak kalah pentingnya adalah layanan 24 jam. Ini penting jika Anda berada pada situasi yang mendesak, misal membutuhkan informasi, pengaduan, dan penyelesaian masalah. Jika layanan ini ada, maka Anda bisa menghubungi bank penerbit Anda dengan mudah.

Nah, itu beberapa fitur kartu kredit yang perlu Anda cek sebelum apply. Pastikan Anda memilih dengan bijak sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.