Banyak pertanyaan yang datang kepada kami tentang kenapa mereka masih mendapatkan tagihan setelah lama kartu kreditnya ditutup? Mungkin, bagi anda yang sedang membaca artikel ini juga mengalami hal yang serupa. Jawabannya cukup simpel, karena anda tidak menutup kartu kredit anda dengan benar. Wah, emang gimana sich caranya? Nah, berikut ini tips kartu kredit yang anda butuhkan biar tidak masuk dalam jebakan kartu kredit.

Tips kartu kredit

Menutup kartu kredit dengan benar menghindarkan anda dari masalah di kemudian hari

Menutup kartu kredit dengan benar sebenarnya sangat simpel. Sayangnya, sesuatu, meskipun simpel, akan tetapi jika kita tidak mengetahuinya ya percuma. Sebelum kami beri tipsnya, kami ingin bertanya kepada anda. Tahukah anda jika setiap menerima tagihan kartu kredit, anda dikenakan biaya materai? Jika anda tidak tahu, maka inilah sumber masalah kenapa ketika anda sudah menutup kartu anda, tapi beberapa waktu kemudian anda tetap mendapat tagihan yang jumlahnya tak terduga.

Setiap tagihan kartukredit akan selalu dikenai biaya materai, biasanya, biaya tersebut baru akan dikenakan tagihan bulan selanjutnya. Jika bulan ini anda menutup kartu anda dengan melunasi semuanya, namun anda lupa membayar biaya materai anda, maka bulan depan biaya tersebut akan tetap ditagih. Jika tidak anda bayar, maka tunggakan akan semakin membesar karena bank akan menerapkan bunga berbunga kepada anda. Lalu,
tips kartu kredit apa yang paling maknyus untuk mengatasinya?

Tips kartu kredit yang saya berikan sebenarnya sangat simpel. Jika anda hendak menutup kartu kredit anda, anda cukup menambahkan Rp. 11 ribu dari total tagihan anda. Misal, bulan ini anda memiliki tagihan Rp. 2.000.000,- maka anda bayar saja Rp. 2.011.000,-. Kelebihan Rp. 11 ribu tersebut adalah untuk membayar biaya materai. Tapi agar anda lebih aman, jangan langsung tutup dulu, setelah anda membayar dengan cara diatas, tunggu bulan berikutnya sampai tagihan anda benar-benar Rp. 0,- baru kartu kredit anda boleh ditutup.

Wah, ternyata menutup kartu kredit dengan benar itu mudah banget ya? Yup, seperti yang kami bilang diatas, sesuatu yang mudah tapi kalau kita tidak tahu ya tidak akan dilaksanakan. So, semoga tips kartu kredit kali ini bisa bermanfaat bagi anda. Selamat beraktivitas!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.