Banyaknya fitur yang ditawarkan adalah salah satu alasan mengapa orang menggunakan kartu kredit. Ada yang ingin mendapatkan diskon saat berbelanja, ingin mendapatkan reward poin, dll. Salah satu fitur yang juga cukup bermanfaat adalah balance transfer. Memang, apa sich manfaat balance transfer kartu kredit? Well, sebaiknya Anda baca artikel ini hingga tuntas, okay.

Fitur kartu kredit

Dengan menggunakan balance transfer kartu kredit akan lebih memudahkan Anda dalam memonitor tagihan Anda dan juga menghemat dalam pembayaran

Balance transfer kartu kredit adalah fitur yang memungkinkan nasabah untuk memindahkan tagihan kartu kreditnya dari bank satu ke bank lain. Hampir semua bank menawarkan fitur ini dengan syarat dan ketentuan yang berbeda. Nominal tagihan yang bisa Anda pindahkan maksimal adalah 80% dari tagihan Anda. Misal tagihan Anda Rp. 50 juta, maka yang bisa Anda pindahkan adalah Rp. 40 juta.

Hal ini jelas sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki lebih dari 1 kartu kredit. Daripada Anda dipusingkan tagihan dari kartu-kartu yang Anda miliki, lebih baik Anda jadikan tagihan tersebut dalam 1 kartu. Selain membuat Anda lebih mudah dalam dalam mengawasi hutang Anda, yang lebih penting adalah bisa menghemat pembayaran Anda. Tanyakan kepada bank penerbit Anda berapa bunga yang ditawarkan untuk fasilitas balance transfer.

Nah, itu tadi manfaat yang bisa Anda dapatkan dari balance transfer kartu kredit. Namun, sebelum menggunakannya, pelajari lebih teliti tentang syarat dan ketentuannya. Jangan sampai karena Anda ingin berhemat Anda justru mengalami kerugian. Semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk Anda.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.