Kartu kredit emang terlihat gurih bagi beberapa pihak untuk ikut serta berkecimpung dalam bisnis ini. Nah, dari sekian banyak pihak yang terlibat dalam industri kartu kredit, salah satu yang cukup signifikan dalam menikmati hasilnya adalah perusahaan surveyor kartu kredit. Kita juga biasa menyebutnya sebagai analis kartu kredit. Apa sich fungsi perusahaan ini?

Analis kartu kredit

Surveyor kartu kredit, salah satu elemen penting dalam bisnis kartu kredit

Pihak surveyor kartu kredit adalah orang atau lembaga yang bertugas untuk memproses serangkaian proses verifikasi data. Secara hukum, bank penerbit memberikan wewenang, target dan tanggung jawab untuk melakukan proses penyaringan calon pengguna kartu kredit. Pihak ini bisa saja berasal dari bank itu sendiri, atau justru dari pihak ketiga yang telah ditunjuk.

Dalam bisnis kartu kredit, pekerjaan surveyor kartu kredit tidak bisa dilepaskan dengan kerja sama mereka dengan marketing atau agen kartu kredit. Sang agen bertugas mencari calon nasabah sebanyak-banyaknya, dan harus disaring oleh petugas analis kartu kredit. Jika dihitung porsi, maka dalam proses pembuatan kartu platik ini, 30% merupakan tugas agen, sedangkan yang 70% tugas surveyor.

Nah, itu tadi sekilas tentang surveyor kartu kredit. Jadi, jika anda sedang mengajukan kartu kredit, lalu ada nomor tak dikenal masuk dan bertanya-tanya sok kenal sok dekat, bisa dipastikan itu adalah analis kartu kredit. Jadi, jawablah dengan sebenar-benarnya agar anda apply kartu kredit anda bisa diapprove. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pengguna kartu kredit.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.