Banyak orang yang bertanya kepada kami, bagaimana sich menaikkan limit dengan cepat? Saya sangat enggan sekali untuk menjawab hal ini, kenapa? Karena orang yang bertanya hal seperti ini pasti ujung-ujungnya serakah lalu macet. Berapapun limit kartu kredit yang didapat, pasti akan terasa kurang. Limit besar memang penting, tapi ada hal yang lain yang lebih penting. Apa itu?

Limit kartu kredit

Orang terlalu sibuk memikirkan menaikkan limit kartu kredit, padahal ada hal yang jauh lebih penting dari itu

Yang lebih penting dari limit kartu kredit adalah bagaimana anda menggunakan dan mengelola kartu kredit anda. Banyak buku, seminar, maupun workshop bertema kartu kredit hanya memberikan ilmu tentang bagaimana mendapatkan kartu kredit, meningkatkan limitnya, tapi jarang mengajarkan bagaimana menggunakannya dengan bijak. Ujung-ujungnya, akhirnya mereka menyesal setelah terjebak dengan kartu kredit.

Kami selalu menyarankan kepada alumni workshop (kelas lanjutan kami) untuk lebih mementingkan menggunakan dan mengelola kartu kredit dengan bijak terlebih dahulu. Prinsip, “bagaimana mungkin anda bisa menangani uang besar, jika uang kecil saja anda belum teruji,” adalah yang kami terapkan. Bagi kami, bukan seberapa besar limit anda, tapi mindset anda. Untuk mengetes mindset, ijinkan kami bertanya, apa yang anda lakukan jika anda saya kasih uang 1 milyar? Butuh berapa lama anda menjawab pertanyaan itu, dan apa jawaban anda?

Kebanyakan dari orang yang kami tanyai pertanyaan serupa spontan menjawab beli mobil, beli rumah, beli ini, beli itu. Itu wajar, itu adalah sikap manusia, cenderung untuk memenuhi keinginan saat mampu. Tapi, mereka akan kebingungan begitu uang mereka habis dan menyesal karena barang yang mereka beli tidak bermanfaat. Kartu kredit dan uang akan membuat anda konsumtif, semakin besar limit atau jumlahnya, semakin besar keinginan belanja anda. Untuk itulah, mindset anda perlu dirubah.

Bagaimana merubah mindset kita? Selalu ingat kalau limit kartu kredit bukanlah segalanya, kartu kredit hanya sebuah opsi dan sarana untuk anda. Anda tetap yang menjadi penentu, apakah anda ingin mengulang kesalahan yang sama atau bergerak menjadi lebih baik. Ingin tahu cara menggunakan dan mengelola kartu kredit lebih bijak? Datang dan ikuti seminar dan workshop Credit Card Revolution sekarang juga. “Jika anda tidak tahu aturan mainnya, anda akan selalu kalah.”

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.