Saat ini orang-orang berlomba untuk mendapatkan kartu kredit. Kartu mungil yang tidak lebih besar dari telapak tangan bentuknya ini memang bisa sangat membantu. Apalagi, jika pembaca tahu caranya, kartu kredit bisa digunakan sebagai solusi permodalan alternatif yang mudah, fleksibel, dan aman. Namun, untuk mendapatkan kartu kredit perdana agak susah-susah gampang. Akan tetapi, jika sudah dapat, Anda akan dengan mudah untuk mendapatkan kartu selanjutnya. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Kartu kredit pertama

Ini alasan kenapa pemilik kartu kredit perdana bisa dengan mudah mendapatkan kartu selanjutnya

Setidaknya ada 3 alasan kenapa memiliki kartu kredit perdana bisa memudahkan Anda mendapatkan kartu selanjutnya. Pertama, bank bisa melihat riwayat kredit Anda. Dengan melihat riwayat kredit Anda, pihak bank memiliki data untuk bahan pertimbangan apakah Anda layak diberikan kredit atau tidak.

Kedua, jika Anda memiliki kartu kredit, khususnya jika Anda menggunakannya dengan bijak, bank akan menilai Anda mampu dalam mengelola hutang. Andai Anda menjadi orang bank, tentu Anda akan memilih orang yang bisa mengelola uang yang Anda pinjamkan dengan baik, bukan? Sehingga, ketika Anda mengajukan apply kartu kredit baru, permohonan kemungkinan Anda akan dikabulkan.

Alasan ketiga, memiliki kartu kredit pertama membantu Anda memiliki beragam portfolio kredit. Ini masih ada hubungan dengan poin pertama. Maksudnya? Begini, kami akan ilustrasikan, ada 2 orang yang sama-sama memiliki kartu kredit perdana, namun yang satu memiliki kredit lain (KTA, KPR, KMK, dll), maka mana yang dipilih oleh bank? Ternyata bank akan memilih orang yang portfolio kreditnya lebih banyak.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa memiliki kartu kredit perdana membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan kartu kredit selanjutnya. Apakah Anda menjadi tertarik untuk mendapatkan kartu kredit? Sebelum apply, kami menyarankan agar Anda belajar dahulu tentang bagaimana menngunakan kartu tersebut dengan bijak. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi Anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.