Kartu kredit jika digunakan dengan bijak bisa akan sangat membantu kita. Tidak heran jika banyaknya manfaat yang diberikan membuat beberapa pengusaha tertarik untuk membikin kartu kredit bisnis. Kartu kredit jenis ini biasa disebut dengan kartu kredit korporat. Sebuah perusahaan membuatkan karyawannya kartu kredit yang biasanya digunakan untuk membeli kebutuhan operasional perusahaan. Misal supir pengiriman diberi kartu kredit untuk keperluan membeli bensin, makan, penginapan, saat mengirim barang keluar kota. Tapi, kita tidak bisa sembarangan dalam membuat kartu kredit tipe ini, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Apa saja itu? Ini dia info selengkapnya!

Kartu kredit bisnis

Asal tujuannya jelas, memiliki kartu kredit korporat bisa sangat menguntungkan

Sebelum membuat kartu kredit korporat, Anda harus sudah bisa memastikan kalau Anda sudah mampu memisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Banyak bisnis yang hancur karena mencampuradukkan uang pribadi dan bisnis. Jangan gunakan uang bisnis untuk kepentingan pribadi. Anda harus sudah memastikan alokasi anggaran untuk pembayaran tagihan kartu kredit bisnis tersebut nantinya.

Bikinlah rencana yang matang tentang akan dibuat apa kartu kredit tersebut. Buatlah daftar peruntukkan penggunaan kartu kredit perusahaan tersebut, misal untuk membeli bahan baku, biaya operasional pengiriman, dll. Tanpa daftar yang jelas akan membuat Anda kesulitan dalam melakukan perhitungan. Yang lebih parah, tanpa aturan yang jelas, penggunaannya malah bisa mendatangkan bencana.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat membuat kartu kredit korporat adalah seleksi karyawan yang boleh memakainya. Tidak semua karyawan harus Anda buatkan kartu kredit bisnis, pilih beberapa orang kepercayaan Anda. Karena pembayan tagihan diambil dari anggaran keuangan bisnis Anda, jangan sampai Anda salah pilih. Hal itu bias berdampak buruk bagi perusahaan dan nama pribadi Anda!

Nah, itu beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membuat kartu kredit korporat. Jika alasan Anda tidak kuat, maka sebaiknya jangan bikin kartu kredit bisnis. Semoga apa yang kami sampaikan bias bermanfaat bagi Anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.