Kartu kredit memang perlahan-lahan menjadi alat pembayaran alternatif yang digandrungi. Sayangnya, masih banyak orang yang takut menggunakannya dengan alasan takut terjebak hutang. Padahal, itu semua tergantung pada penggunaan kita. Beberapa alasan mengapa kita terjebak hutang ada hal yang besar. Namun tidak sedikit yang dikarenakan hal sepele. Apa itu? Nah berikut ini akan kami berikan informasi beberapa hal sepele yang bisa membuat Anda terjebak hutang kartu kredit. Check it out!

Hutang kartu kredit

Banyak pengguna terjebak hutang kartu kredit karena hal sepele, jangan sampai Anda jadi korban selanjutnya

Hal sepele pertama yang berpotensi membuat kita terlilit hutang saat menggunakan kartu kredit adalah tidak mengetahui fitur, layanan, dan syarat pemakaian kartu kredit kita. Hampir bisa dipastikan, hanya sedikit dari kita yang mau mencari tahu biaya-biaya tersembunyi dari kartu kredit, atau bagaimana cara perhitungan bunga kartu kredit. Meskipun terdengar sepele, padahal informasi ini cukup bermanfaat sehingga Anda lebih mudah dalam mengendalikan diri ketika berbelanja.

Seberapa sering Anda membuka tagihan kartu kredit Anda? Mungkin sebagian besar akan menjawab jarang sekali. Padahal, hal sepele ini bisa membuat Anda terjebak hutang kartu kredit. Apa sich gunanya membuka tagihan? Anda bisa melihat semua detail transaksi yang Anda lakukan. Anda perlu cek apakah ada transaksi yang mencurigakan yang tidak sesuai dengan catatan Anda? Kita mungkin merasa telah membayar semua hutang kita, namun ternyata ada laporan di tagihan yang karena tidak kita lihat, terlewat oleh kita. Mungkin awalnya nominalnya kecil, namun lama kelamaan bisa menjadi besar jika kebiasaan ini tidak diubah.

Hal sepele lain yang juga harus Anda ubah jika tidak ingin bangkrut saat menggunakan kartu kredit adalah segera melapor ketika kehilangan kartu kredit. Banyak pengguna kartu kredit yang sering menunda-nunda ketika kartunya hilang. Padahal, ini bisa sangat merugikan jika kartu Anda jatuh ke tangan yang tidak tepat. Segera laporkan kehilangan Anda ke bank Anda sehingga bisa dilakukan pemblokiran.

Nah, itu tadi beberapa hal sepele yang bisa membuat Anda terjebak hutang kartu kredit. Apa pernah mengalami hal seperti itu? Jika belum, kini Anda sudah tahu cara menghindarinya. Bagi yang pernah, jadikan itu sebagai pelajaran dan ubah kebiasaan buruk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.