Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan ke depannya. Semuanya masih menjadi misteri bagi kita. Tapi kita bisa mengambil pelajaran dari banyaknya pengalaman orang yang tidak melakukan persiapan sehingga ketika sesuatu tidak diinginkan terjadi, mereka atau keluarganya kelabakan. Nasabah kartu kredit pun harus memikirkan hal ini, yaitu dengan menyiapkan proteksi bagi diri sendiri. Untunglah ada layanan proteksi yang cukup bisa diandalkan, yaitu Credit Shield. Seperti apakah salah satu layanan asuransi kartu kredit ini.

Asuransi Kartu Kredit

Credit Shield, salah satu layanan yang patut anda pertimbangkan untuk proteksi masa depan anda dan keluarga

Credit Shield adalah program proteksi nasabah kartu kredit yang biasanya ditawarkan oleh setiap penerbit kartu kredit. Bank biasanya akan mengenakan fee dari setiap transaksi yang anda lakukan (biasanya kurang dari 1%, tergantung kebijakan banknya). Keuntungan dari menggunakan program ini adalah ketika barang yang anda beli rusak, hilang, atau dicuri, maka bisa diganti. Apakah hanya itu kelebihannya?

Tidak, masih ada satu lagi kelebihan dari program ini. Jika pemilik kartu kredit yang mengikuti layanan ini meninggal dan masih memiliki tunggakan hutang, maka pihak Credit Shield yang akan melunasi tagihan sang mendiang. Kelebihan ini tentu sangat anda butuhkan sebagai bentuk persiapan. Anda tentu tidak ingin keluarga anda lebih menderita dengan harus menanggung tunggakan kita jika sesuatu terjadi pada kita, bukan.

Meski demikian, ada hal yang perlu anda ingat tentang program kartu kredit ini. Jika ada yang bilang program ini juga akan mengcover tagihan kartu kredit yang macet, maka jangan percaya. Itu adalah informasi yang menyesatkan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Asuransi kartu kredit ini hanya mengcover tagihan nasabah yang meninggal. Sedangkan untuk tunggakan yang macet, itu sudah menjadi resiko bank penerbit kartu kredit masing-masing.

Nah, kini anda sudah tahu khan tentang apa itu Credit Shield khan? Layanan asuransi kartu kredit ini memang sangat layak untuk dipertimbangkan. Saya selalu mengajarkan kalau hutang tetaplah hutang, dan itu harus dibayar. Daripada kita menunggak hutang dan menyusahkan keluarga yang kita tinggalkan (meski tidak ada kewajiban mereka untuk membayar), maka saya akan mempersiapkannya terlebih dahulu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.