Memiliki kartu kredit membuat prestise kita meningkat dengan sangat drastis. Meski demikian, semua itu ada harganya, ada biaya yang harus anda keluarkan. Salah satu biaya yang harus anda keluarkan adalah iuran tahunan. Tentu tidak akan masalah jika kartu anda hanya 1 atau 2, tapi bagaimana jika kartu plastik anda lebih dari itu? Tentu anda akan dibuat pusing untuk membayarnya, bukan? Nah, disini kami akan berikan tips kartu kredit tentang bagaimana menghapus iuran tahunan kartu kredit anda. Silahkan disimak!

Iuran tahunan kartu kredit, biaya kartu kredit

Asal tahu caranya menghapus iuran tahunan kartu kredit itu mudah

Ada dua tips kartu kredit yang bisa anda lakukan untuk menghapus iuran tahunan kartu kredit, yaitu cara lunak dan cara keras. Apa maksudnya? Tenang, akan kami jelaskan satu persatu. Cara lunak untuk menghapus iuran tahunan anda adalah dengan memenuhi persyaratan yang biasanya diberikan bank. Apa saja itu? Ini dia syarat-syaratnya:

  • Anda selalu membayar tagihan anda tepat waktu, atau kalaupun terlambat, jangka waktunya tidak boleh lama.
  • Usahakan agar sisa tagihan berjalan kartu kredit anda tidak melebihi 90% limit kartu kredit anda.
  • Jika anda memiliki cicilan yang sudah berjalan (setidaknya 3 bulan), pastikan anda membayarnya dengan lancar.

Jika anda memenuhi persyaratan tersebut, bank biasanya akan dengan senang hati menghapus iuran tahunan kartu kredit anda. Silahkan langsung telepon customer service bank penerbit kartu kredit anda dan minta agar iuran tahunan anda dihapuskan. Beberapa bank bisa langsung menyetujuinya, namun ada pula yang akan memprosesnya terlebih dahulu.

Tips kartu kredit selanjutnya agar iuran tahunan dihapus adalah dengan menggunakan cara keras. Gunakan jurus ini sebagai langkah terakhir apabila anda sudah merasa memenuhi syarat namun bank tidak segera menyetujui pengajuan penghapusan iuran tahunan anda. Cara keras yang perlu anda lakukan cukup dengan mengancam bank kalau anda akan menutup kartu anda jika iuran tahunan tidak dihapuskan. Banyak bank yang akan berusaha mempertimbangkan hal ini. Bagi mereka lebih baik kehilangan fee dari iuran tahunan dibandingkan kehilangan nasabah yang loyal seperti anda. Meski, terkadang ada beberapa bank yang tidak mempan dengan “gertakan” semacam ini.

Nah, itu tadi beberapa tips kartu kredit untuk menghapus iuran tahunan kartu kredit anda. Ingat, tips ini belum tentu berhasil 100%, meski tidak ada salahnya mencobanya. Apalagi, di saat ini dimana persaingan di industri kartu kredit semakin ketat, bank akan berusaha menjaga nasabahnya baik-baik dengan memberikan yang terbaik. Jangan lupa, jika pengajuan anda disetujui, cek dan teliti kembali billing tagihan anda, apakah anda masih dikenakan iuran atau tidak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.