Kebanyakan orang ingin memiliki kartu kredit. Bahkan berlomba-lomba mendapatkannya dengan mengajukan aplikasi ke semua bank. Tapi apa yang terjadi jika tiba-tiba ada kartu misterius datang ke rumah Anda. Padahal Anda tidak pernah merasa apply. Mungkin Anda akan merasa senang, tapi Anda harus hati-hati, takutnya Anda menjadi korban kejahatan. Anda tidak tahu menahu, tiba-tiba dapat kartu beserta tagihannya. Nah, di artikel kali ini kami akan berbagi tips tentang yang perlu Anda lakukan saat kartu kredit misterius datang.

Kartu kredit baru

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat kartu kredit misterius datang

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat kartu kredit misterius datang adalah dengan melapor kepada bank penerbit kartu tersebut. Saran kami dengan membuat laporan tertulis yang disertai bukti yang jelas. Beritahu dimana letak kesalahan bank dan mintalah kepastian waktu agar masalah ini segera diselesaikan. Jika bank melewati tanggal yang dijanjikan, telpon segera dan tanyakan kapan bank akan segera menyelesaikan masalah ini.

Jika respons yang Anda harapkan tidak kunjung diberikan, ini saatnya Anda mulai berpikir serius. Mintalah mediasi pada pihak yang bisa menjadi penengah dalam kasus Anda ini. Saran kami, mintalah bantuan pihak Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.

Hal yang perlu Anda lakukan saat kartu kredit misterius datang selanjutnya ketika bank tidak kunjung menanggapi laporan Anda adalah melaporkannya ke lembaga otoritas yang berwenang. Dalam hal ini Anda harus melapor ke OJK bagian pengaduan, khususnya kartu kredit. Lengkapi laporan Anda dengan bukti-bukti yang diperlukan.

Jalan terakhir jika semua upaya diatas mentok adalah membawanya ke meja hijau. Namun, sebelum melakukan hal ini, Anda harus benar-benar yakin kartu kredit misterius yang datang itu membawa kerugian materiil maupun immaterial. Selain itu bawa bukti yang jelas, karena perkara di pengadilan akan sangat menguras tenaga, waktu, dan uang. Jika Anda tidak ada persiapan, semua akan sia-sia.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat kartu kredit misterius datang. Tapi agar semua itu tidak terjadi, maka Anda harus berhati-hati agar tidak mudah memberikan data informasi pribadi kepada seseorang tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat bagi Anda!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.