Banyak sekali kemudahan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memiliki kartu kredit. Ini bisa dilihat dari banyaknya penawaran yang diberikan oleh bank untuk nasabahnya. Setiap hari pasti ada saja promo yang ditawarkan. Salah satu penawaran yang cukup menggiurkan adalah fasilitas cicilan 0%. Namun, sebelum menggunakannya, ada baiknya Anda pertimbangkan dulu. Berikut ini akan kami berikan tips Banyak sekali kemudahan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memiliki kartu kredit. Ini bisa dilihat dari banyaknya penawaran yang diberikan oleh bank untuk nasabahnya. Setiap hari pasti ada saja promo yang ditawarkan. Salah satu penawaran yang cukup menggiurkan adalah fasilitas cicilan 0%. Namun, sebelum menggunakannya, ada baiknya Anda pertimbangkan dulu. Berikut ini akan kami berikan tips hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan fasilitas cicilan 0%. Check this out!

Cicilan Kartu Kredit

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan fasilitas cicilan 0%

Poin pertama dari hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan fasilitas cicilan 0% adalah mengecek adanya kemungkinan tambahan. Sebagian toko akan mengenakan biaya tambahan yang besarnya antara 2 – 4% dari harga barang. Jika harga barang yang Anda beli memang lebih murah dibandingkan toko lain meskipun sudah dikenakan biaya tambahan, Anda tidak apa-apa membelinya.

Poin kedua yang juga harus diperhatikan adalah memastikan tidak ada penalti jika Anda melunasi cicilan Anda lebih cepat. Ada beberapa bank yang akan mengenakan biaya penalti jika nasabah melunasi cicilan sebelum waktunya. Besarnya relative cukup besar, antara Rp. 100 ribu – 300 ribu. Tanyakan terlebih dahulu kepada bank Anda tentang hal ini. Jika bank Anda mengenkan penalti dan jumlahnya setelah ditotal lebih mahal daripada harga sebenarnya barang tersebut, lebih baik Anda urungkan saja.

Hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan fasilitas cicilan 0% selanjutnya adalah melihat promo cicilan 0% dari bank Anda. Maksudnya, terkadang bank bisa mengubah tagihan Anda menjadi cicilan meski Anda membeli barang tanpa cicilan. Tanyakan lebih jelas tentang program tersebut. Jika Anda merasa program tersebut menguntungkan, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Poin terakhir adalah memastikan bahwa Anda bisa membayar cicilannya tepat waktu. Ini penting agar Anda bisa menghindari denda. Kalau Anda tidak sanggup, lebih baik Anda tidak menggunakan program ini. Jika Anda tetap memaksa, ini justru bisa merugikan Anda.

Nah, itu tadi 4 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan fasilitas cicilan 0%. Pergunakanlah kartu kredit Anda dengan bijak. Kalkulasi pendapatan dan pengeluaran Anda dengan cermat. Jangan sampai karena Anda tergiur dengan program-program dari kartu kredit Anda justru terjebak hutang. Jika ingin tahu bagaimana cara mendapatkan, memanfaatkan, dan mengelola kartu kredit dengan baik dan benar, silahkan belajar pada Roy Shakti, pakar kartu kredit no. 1 Indonesia. Silahkan ikuti seminar dan workshop CCR yang beliau adakan. Untuk infgo jadwal, bisa dicek disini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda!. Check this out!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.