Memiliki kartu kredit memang memberikan banyak bagi kemudahan bagi pemegangnya. Hal ini banyaknya layanan atau fasilitas yang diberikan, terutama jika Anda memiliki kartu plastik di tingkatan tertentu. Meskipun demikian, tidak semua orang mengetahui atau pernah menggunakan layanan yang ditawarkan. Nah, berikut ini ada 4 fitur kartu kredit yang sering terlupakan. Check it out!

Layanan kartu kredit, Fasilitas kartu kredit

Beberapa fitur kartu kredit sering dilupakan meski manfaatnya cukup mengesankan bagi penggunanya

Fitur kartu kredit pertama yang mungkin sering Anda lupakan yaitu penukaran poin reward. Seberapa sering Anda menukarkan poin dari kartu kredit? Mungkin banyak dari Anda yang sudah tahu fasilitas ini, tapi percayalah, masih sedikit yang menggunakan keuntungan. Padahal, setiap kali kita bertransaksi dalam tertentu kita bisa mendapatkan sejumlah poin, poin-poin tersebut dapat diakumulasi dan dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan lain, misal voucher belanja, diskon khusus, hadiah, dll.

Layanan kartu kredit selanjutnya yang seringkali jarang digunakan adalah layanan prioritas booking. Sering tidak ketika Anda hendak reservasi hotel, tiket pesawat, ataupun restauran, Anda ditanya apakah memiliki kartu kredit atau tidak? Itu merupakan fitur Prioritas Booking, dimana pemegang kartu kredit akan mendapatkan prioritas utama saat melakukan transaksi dengan kartu mereka. Bahkan, anda bisa mendapatkan beberapa kemudahan, seperti harga khusus, ataupun Anda bisa mendapatkan bangku khusus (untuk pemesanan tiket pesawat dan reservasi restoran) atau kamar khusus (untuk reservasi hotek) saat melakukan pemesanan.

Fitur kartu kredit yang juga seringkali kita lupakan adalah Airport Lounge. Bagi anda yang memiliki kartu kredit di tingkatan tertentu, misal Gold atau Platinum keatas, layanan Airport Lounge biasanya diberikan. Fasilitas ini memungkinkan Anda mengakses Lounge yang dimiliki bandara. Lounge ini berbeda dengan ruang tunggu biasa, karena Anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas eksklusif, seperti makanan atau camilan gratis, internet gratis, dll.

Fasilitas kartu kredit lain yang mungkin jarang sekali kita gunakan adalah fitur asuransi. Ada berbagai alasan kenapa fitur ini jarang digunakan, proses persetujuan yang mudah (nasabah hanya tinggal bilang “iya” saat ditelpon, maka akan segera diproses), namun proses klaim sangat sulit, bahkan waktu hingga berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Meski demikian, ada beberapa fitur asuransi yang patut Anda pertimbangkan, seperti Credit Shield, fitur ini sangat membantu ketika terjadi sesuatu pada Anda. Credit Shield akan membantu pemegang kartu kredit untuk melunasi tanggungan tagihan kartu kredit ketika yang bersangkutan meninggal dunia.

Nah, itu tadi beberapa fitur kartu kredit yang masih jarang digunakan oleh nasabah. Diharapkan dengan informasi ini, anda bisa menilai kelebihan dan kekurangan fitur-fitur tersebut, sehingga bisa memilih mana yang paling cocok untuk anda gunakan nantinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.